Cara Perawatan Tubuh Wanita Sebelum Menikah

Setelah kami menyampaikan informasi tentang kata ucapan selamat pernikahan dan sekarang tiba untuk orang yang akan menikah biasanya suka di adakan ritual PerawatanTubuh Sebelum Menikah atau perwatan badan pra nikah yang sering di lakukan di beberapa wilayah di indonesia walaupun tidak semua melakukanya tapi bagi sebagian orang sering melakukan hal tersebut agar sang calon pengantin kelihatan lebih cantik dan segar bugar.banyak cara untuk melakukan perawatan baik yang alami dan yang modern seperti sekarang ini .
Perawatan badan atau perawatan tubuh pra nikah memang sudah membudaya khususnya di indonesia beraneka ragam budaya memang menjadikan kita bertambah toleransi terhadap berbagai tradisi yangsering kita liht di berbagai daerah di indonesia,apalagi perawatan badan atau Perawatan Tubuh Sebelum melakukan pernikahan sudah menjadi tradisi yang tidak terpisahkan di berbagai  daerah di indonesia mungkin diantara kita belum memahaminya cara dan bahan apa saja yang di butuhkan.

Dan untuk anda yang membutuhkan informasi lengkap tentang cara perawatan tubuh Pra nikah bisa anda lihat trik dan tips berikut ini kami smpaikan untuk anda.perawatan pra nikah berikut yang bisa kita lakukan sendiri di rumah.
Menikah

1. Jaga Asupan dan Pola Makan

Tekstur dan tampilan kulit yang memukau memang menjadi salah satu rahasia memukaunya seorang perempuan di hari pernikahannya. Tak hanya perawatan dari luar seperti masker dan krim, asupan yang kita makan pun berperan penting untuk menampilkan tekstur kulit yang memukau. Untuk itu, perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, serta ikuti dengan air putih. Sebaliknya, hindari makanan terlalu pedas dan berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat di hari penting itu.

2. Perawatan Sebelum Tidur

Jika biasanya kita malas untuk melakukan perawatan wajah sebelum tidur, cobalah untuk membuang jauh rasa malas tersebut setidaknya satu bulan sebelum hari pernikahan. Berilah perawatan sederhana pada kulit wajah setiap menjelang tidur, misalnya dengan menggunakan susu pembersih wajah dan toner peringkas pori. Ini dipercaya efektif mempercantik kulit wajah jika dilakukan dengan teratur.

3. Gunakan Masker Alami

Untuk membuat kulit semakin lembut dan cerah secara alami, cobalah untuk membuat masker wajah dari bahan-bahan alami dan mengaplikasikannya secara rutin. Tentunya masker yang dibuat tergantung kebutuhan dan kondisi kulit. Untuk kulit berjerawat misalnya, lidah buaya bisa menjadi salah satu bahan pilihan pembuat masker, sedangkan untuk membuat wajah tampak lebih cerah, lemon adalah bahan yang patut dicoba.

4. Perawatan Wajah

Perawatan yang satu ini sangat penting untuk anda lakukan. Rajinlah melakukan totok aura, sebab ketika anda menikah, yang menjadi sorotan ialah anda sebagai pengantin. Agar aura kecantikan anda lebih terlihat ada baiknya anda rajin melakukan perawatan seperti totok aura, hal ini membantu peredaran darah anda menjadi lebih lancar dan juga wajah anda akan terlihat lebih sehat juga sangat bercahaya. Lakukan perawatan ini 1 bulan sebelum pernikahan anda dilaksanakan sebanyak satu minggu dalam sehari. Sebaiknya adna menghindari perawatan seperti facial dan peeling.

5. Perawatan rambut

Ketika hari pernikahan anda tiba, sudah sangat pasti anda menggunakan konde atau di tata selama seharian, di sasak dan rambut anda akan diberikan hair spray. Oleh sebab itu anda harus memiliki rambut yang kuat. Dengan rajin melakukan creambath menggunakan gingseng atau menggunakan creambath lainnya yang mampu menguatkan rambut anda. Selain itu gunakan juga serum agar rambut anda juga akan terlihat lebih berkilau dan juga sehat.

6. Perawatan kulit tubuh

Kecantikan itu tidak hanya dilihat dari wajah saja. Namun kecantikan itu dilihat dari ujung rambut sampai ujung kaki anda. Ada baiknya anda melakukan perawatan kulit tubuh anda dengan melakukan luluran hingga mandi susu sebanyak satu kali dalam satu minggu. Gunakan lulur manggir atau lulur jenis yang lainnya. Hal ini berfungsi untuk mendapatkan kulit tubuh yang wangi, tidak mudah berkeringat dan yang pasti kulit tubuh anda menjadi bersih pada saat hari pernikahan berlangsung.

7. Perawatan Gigi dan Kuku

Kedua bagian tubuh ini kelihatan sederhana tetapi juga sangat penting diperhatikan. Kebersihan gigi dan kuku tak lepas dari jaminan tubuh yang segar apalagi saat tersenyum dan bersalaman dengan banyak tamu undangan.
Untuk kuku bersihkan dan bentuk dengan cara manicure dan pedicure. Sedangkan untuk perawatan gigi, rajin menggosok gigi dan terutama datang ke dokter gigi untuk membersihkan sisa makanan yang melekat atau karang gigi, minimal tiga hari sebelum hari-H.

8.Treatment dan Pijat Payudara

Perawatan organ intim vagina supaya kesat dan tidak lagi berbau dapat dilakukan di salon kecantikan, dengan ratus atau penguapan secara tradisional. Sama halnya dengan pijat payudara untuk pengencangan. Anda juga bisa melakukan sendiri pijatan tersebut, dengan memoles minyak zaitun, kemudian lakukan pijatan memutar di kulit payudara selama 10 menit. Lakukan setiap malam hari sebelum beristirahat.

9. Menjaga Nutrisi

Diet sehat, mengurangi porsi kalori berlebih dan mengganti dengan lebih banyak sayur segar, buah-buahan, dan juga ikan omega-3. Tapi ingat diet ini bukan berarti mengurangi waktu atau porsi makan. Hanya perlu membatasi jumlah karbohidrat tinggi serta lemak dengan memperbanyak asupan nutrisi dari vitamin, protein, air, dan lain-lain. Dengan solusi ini tubuh akan menjadi lebih segar sampai hari-H.

10. Segarkan Tubuh Dengan Olahraga

Solusi terakhir dari cara merawat tubuh wanita sebelum pernikahan, adalah olahraga yang bertujuan untuk mengencangkan dan merileksasi Misalkan berenang, aerobik, jogging, dan yoga. Oleh karena efeknya tak bisa instan dibanding perawatan lain, maka calon pengantin harus merutinkan program olahraga paling tidak 5 bulan sebelum hari-H, supaya hasil lebih maksimal.

Mudah mudahan informasi di atas bisa bermanfaat bagi kita semua semoga bisa membantu anda yang akan melakukan perawatan sebelum menikah.