Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Setelah kami menyampaikan manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil dan juga menjaga vitalitas kita dan kini kami sampaikan informasi tentang beberapa Manfaat Daun kemangi yang ada di sekitar kita yang banyak  mengetahui tumbuhan tersebut tapi belum mengetahui khasiat dan manfaat tumbuhan yang satu ini karena bila kita mengetahui dan memahami kandungan manfaat yang terkandung di dalamnya bisa lebih memperhatikan dan merawat tumbuhan yang satu in demi menjaga dan mengobati berbagai macam penyakit.

Namun tidak perlu khawatir karena  kami akan sampaikan informasi tentang Manfaat Daun Kemangi Untuk kesehatan anda dan keluarga yang bisa anda gunakan baik untuk rempah atau bumbu dapur yang sering kita gunakan untuk menambah selera makan kita ,dan juga untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh kita ,selain itu juga bisa di gunakan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit yang di timbulkan oleh berbagai paktor khususnya lingkungan kita yang semakin tidak sehat..

Dan untuk lebih lengkap tentang informsi manfaat dan khasiat daun kemangi untuk kesehatan kita bisa anda lihat di kampooz untuk anda semua.


Mencegah Kemandulan

khasiat daun kemangi dapat membantu untuk mencegah kem4ndulan. Ini karena daun kemangi mengandung zat arginin yang dapat memprkuat daya hidup sperm4 sehingga dapat mencegah kem4ndulan. Selain itu, daun kemangi juga mengandung zat eugenol dan apigenin fenkhona yang dapat membantu meningkatkan kualitas 3reks! dan mencegah ej4kul4si dini.

Mengobati Panu

Caranya cukup mudah. Ambil segenggam daun kemangi dan cuci bersih, setelah itu haluskan. Beri sedikit air campuran kapur sirih dan selanjutnya balurkan pada bagian kulit yang terserang panu. Sebaiknya dilakukan dua kali dalam sehari.

Mengobati Sariawan

Caranya cukup ambil daun kemangi kira-kira 50 helai dan cuci hingga bersih. Selanjutnya kunyah daun tersebut kurang lebih dua hingga tiga menit. Setelah halus, telah daun kemangi tersebut dan langsung minum air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan maksimal 3 kali dalam sehari.

Melawan Radikal Bebas

khasiat daun kemangi sangat baik untuk melawan radikal bebas, ini karena daun kemangi memiliki antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Antioksidan yang berupa flavonoid dan juga eugenol mempu mencegah pertumbuhan bakteri,virus dan jamur.

Gangguan pencernaan

Tanaman kemangi memiliki manfaat  untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan, mual, infeksi usus, radang lambung, serta gas dalam usus.

Gangguan kesehatan umum

Tanaman perdu ini juga bisa berguna untuk mencegah atau mengurangi gangguan umum pada kepala, seperti sakit telinga, demam, migrain dan gangguan neurologis seperti kecemasan, depresi, histeria, lemah saraf, dan insomnia.

Manfaat khusus pria

Khusus untuk pria, daun kemangi diketahui sangat bermanfaat karena adanya senyawa Sineol, arigin, Apigenin fenkhona dan Eugenol dalam daun kemangi. Senyawa ini banyak diyakini bisa membantu beberapa masalah umum pada Pria, seperti kesuburan dan gangguan libido.

Manfaat khusus wanita

Sementara bagi wanita, kemangi juga merupakan makanan sehat yang sangat berguna, karena kemangi mengandung zat boron anetol yang dapat merangsang hormon estrogen. Sedangkan senyawa eugenol dapat membasmi jamur penyebab keputihan. Zat Stigmaasterol dalam kemangi akan merangsang pematangan sel telur,  tanin dapat mengurangi sekresi cairan pada organ intim wanita . Sementara Zat triptofan bisa menunda menopasue .

Baik untuk Jantung

Daun kemangi dapat membantu membersihkan darah dengan cara melepaskan racun dari dalam tubuh. Daun kemangi juga dapat membantu  mengontrol tekanan darah. Kandungan antioksidan eugenol dalam kemangi membantu mengurangi kadar kolesterol dan kadar glukosa darah, sehingga mengurangi risiko  penyakit jantung.

Pencegahan Jerawat

Daun kemangi bisa dimakan untuk mencegah jerawat, karena memiliki kemampuan untuk membersihkan darah. Selain itu, Kemangi juga mengandung agen anti bakteri dan anti – jamur, sehingga Anda dapat menerapkan daun kemangi yang dihaluskan untuk mencegah peradangan pada jerawat.

Kesehatan kulit Wajah

Menggosok daun kemangi kering di wajah akan meningkatkan penampilan yang lebih muda dan segar. Menerapkan daun kemangi yang dihaluskan pada wajah dan leher akan meningkatkan warna kulit Anda.

Pengobatan Infeksi Kulit

Karena memiliki sifat anti  bakteri, anti – biotik dan anti – jamur, daun kemangi juga dapat dipakai untuk membatasi pertumbuhan bakteri penyebab infeksi kulit. Ramuan daun kemangi yang dibuat dengan cara menggiling dan merebus 200-250 gram daun kemangi dan dicampur dengan minyak biji wijen dapat oleskan pada kulit untuk menyembuhkan gatal-gatal. Campuran daun kemangi dan jus lemon juga dapat dioleskan pada kulit untuk mengobati kurap .

Mudah mudahan informasi tentang manfaat daun kemangi yang sangat berkhasiat dan banyak pula manfaat untuk kesehatan dan pengobatan.