Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Rontok

Kewajiban hidup di dunia ini adalah ibadah dan salah satu jenis atau cara ibadah bagi wania adalah menutup aurat,karena sekujur tubuh wanita adalah aurat oleh sebab iu di wajibkan menutup seluruh aurat bagi semua wanita di dunia terutama bagi wanita muslimah mentup aurat sangat lah wajib hukumya dan salah satu aurat yang sering kita pamerkan yaitu rambut.banyak alasan orang tidak menggunakan jilbab atau hijab bisa karena gerah,takut rontok ,dan banyak lagi alasannya. tapi sebetulnya berhijab bisa menjaga rambut anda tidak mudah kotor dan selalu segar asalkan anda tahu Cara Merawat Rambut Berhijab Yang Benar Dan Tepat mungkin kami bisa membantu merawat rambut anda lewat media.

Selain itu perawatan rambut bagi wanita berhijab sangat lah penting untuk menjaga berbagai penyakit yang di timbulkan akibat dari kurangnya perawatan yang kita lakukan karena rambut bisa ronto dengan sendirinya baik berhijab atau tidakkarena di sebabkan tidak di rawat.dan untuk lebih mengetahui Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab Bisa anda lihat beberapa pesan perawatan rambut yang akan kami sampaikan berikut ini.

perawatan-rambut

Pilih Jilbab Menyerap Keringat

Pemilihan jilbab yang Anda kenakan juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Kesan gerah yang ditimbulkan saat berhijab apalagi di daerah tropis seperti Jakarta merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi. Anda bisa mengatasinya dengan memilih jilbab dengan bahan yang tepat.

Untuk menjaga kesehatan rambut Anda, pilihlah jilbab yang berbahan kaus atau katun. Hal itu karena jilbab berbahan katun atau kaus lebih mudah menyerap keringat. Pori-pori yang terdapat pada bahan tersebut juga melancarkan sirkulasi udara sehingga rambut masih bisa tetap bernapas.
   
Pilih syal katun atau T-shirt, karena pori-pori-Porinya dapat aliran udara untuk memulai. Pemakaian jilbab adalah model praktis. Model Jilbab tumpukan membuat kulit kepala berkeringat dan memicu ketombe.

Bila menggunakan kerudung, rambut harus benar-benar kering. Terjadinya ketombe dapat menyebabkan rambut yang basah atau lembab, dan bau tidak buruk.

Pilih jilbab dengan warna-warna lembut, karena bisa saja efek dingin pada kulit kepala, sehingga tidak folikel rambut pertumbuhan rambut terhambat.

Menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala Anda. Keramas teratur setidaknya dua sampai tiga kali per minggu, dan memilih rambut produk sampo, kondisioner, masker, serum, yang sesuai dengan jenis rambut sesuai kebutuhan Anda.

Istirahatkan Rambut
Penggunaan jilbab sepanjang hari saat Anda beraktivitas tentu berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Rambut akan tertutup kerudung sehingga kekurangan oksigen dan menjadi lembap. Karena itu, saat berada di rumah, Anda bisa memberikan waktu istirahat untuk rambut bernapas dengan melepaskan jilbab.

Ini merupakan salah satu cara sederhana untuk menjaga kesehatan rambut. Anda dapat menghindari kelembapan pada kulit kepala akibat terlalu lama mengenakan jilbab. Akibatnya, rambut Anda pun mudah berketombe, rontok serta gatal-gatal pada kulit kepala.

Perawatan Rambut
Demi menjaga rambut tetap sehat, Anda pun perlu merawatnya. Cara termudahnya adalah dengan berkeramas minimal seminggu tiga kali, tergantung jenis rambut yang Anda miliki, entah berminyak atau tidak. Gunakanlah conditioner demi menutrisi rambut Anda setelah berkeramas. Sesekali bepergian ke salon untuk creambath juga perlu Anda lakukan demi memanjakan dan menyehatkan rambut. 

Selalu sisir rambut dan rapi sebelum dan setelah mengenakan jilbab. Penggunaan plastik sisir bergigi jarang hingga mengurangi. Hindari menyisir rambut Anda dengan kehilangan awal bisa mulai dari bagian rambut.
Catatan bagaimana rambut diisisir. Jika rambut Anda panjang atau pengikatan Gelung membagi dan memilih rambut yang lembut. Hindari besi penjepit atau karet gelang, sebagai kerusakan rambut ini dapat menyebabkan gesekan dengan bahan. Dasi, yang terlalu banyak dapat juga menyebabkan pusing di kepala.
isi nutrisi rambut dengan konsumsi makanan, mendukung kaya dalam protein dan vitamin B6, B12, C, serta vitamin rambut lainnya.

Mencuci rambut setidaknya 3 kali seminggu untuk menghilangkan kotoran yang membangun pada kulit kepala dan rambut.
Gunakan sampo khusus, yang mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk memperkuat akar rambut, menghilangkan ketombe. Memilih rambut sesuai kondisi sampo dan kulit kepala.
untuk jenis lain penggunaan kondisioner rambut berminyak, yang sangat cocok dengan jenis rambut sehingga tidak kulit kepala lebih berminyak dan basah. Kondisioner digunakan hanya untuk rambut panjang yang bisa membuat pelumasan batang rambut sampai ke ujung rambut

Mudah-mudahan inforasi perwatan rambut diatas bermanfaat bagi kita semua selamat mencoba.