Resep Cara Membuat Kue Pie Rasa Buah

Resep Cara Membuat Kue Pie Rasa Buah. Kue yang sprsial dan rasanya yang manis segar juga karena terbuat dari berbagai bahan yang bisa menyegarkan tubuh kita apalagi di santap bersama saudara dan keluarga kecil bahagia yang membuat kita semakin terasa kehangatan bersamanya ,namun bagi sekalian anda yang ingin tahu lebih lengkap entang resep masakan nusantara yang sering kita jumpai dan kita temukan di berbagai kesempatan dan suasana kebersamaan bersama kelurga.

Dan bagi anda yang ingin lebih memahami tentang beberapa resep yang akan kami sampaikan  beberapa  informasi yang akan kami sampaikan tentang Resep Cara Membuat Kue Pie Rasa Buah yang pasti sudah anda kenal rasanya yang mantap dan segar selain itu bahan yang di butuhkan pun mudah dan banyak di sukai berbagai usia dan berikut ini kami sampaikan informasinya hanya untuk anda selamat mencoba.

resep-cara-membuat-kue-pie-rasa-buah

Peralatan yang Akan Kita Gunakan :

    Wadah. Untuk tempat bahan, adonan, serta kue yang sudah siap dihidangkan.
    Timbangan. Kita bisa memakai timbangan kue yang kecil.
    Sendok makan.
    Sendok teh
    Cetakan. Untuk cetakannya sendiri, kita bisa kreasikan sesuka hati ya bund.
    Garpu
    Oven. Bisa menggunakan oven elektrik maupun panas api. Saran kami, lebih baik gunakan oven elektrik.

Bahan Untuk Membuat Kulit Kue Pie Rasa Buah :

    150 gram Mentega tawar
    225 gram Tepung terigu rendah protein
    25 gram Susu bubuk
    1 butir Kuning telur
    1 sendok makan Keju parmesan
    ¼  sendok teh Garam
    40 ml Air es

Bahan Untuk Membuat Kue Pie Rasa Buah :

    200 ml Susu cair
    50 ml Whipped cream
    50 gram Gula halus
    40 gram Tepung maizena
    50 gram Keju spread
    1 sendok teh Vanilla extract

Cara Membuat Kue Pie Rasa Buah :

1. Membuat Kulit Pie :

 Campurkan semua bahan kulit pie, kemudian aduk menggunakan garpu hingga adonan tercampur rata, sampai berbutir-butir seperti pasir, dan aduk terus hingga adonan rata dan kalis.Bagi adonan menjadi bagian masing-masing 16 gram kemudian olesi cetakan dengan margarin, dan masukkan adonan ke dalam cetakan pie, tekan-tekan adonan. Tusuk atau tekan bagian dasarnya dengan garpu kemudian panggang hingga matang, angkat dan dinginkan.

2. Membuat Vla :

Campurkan semua bahan, aduk hingga halus dan rata lalu masak diatas api sedang sambil terus diaduk-aduk hingga meletup-letup dan halus, kemudian angkat dan sisihkan. Masukkan dalam piping bag atau plastic segitiga.

3. Membuat Topping :

 Masak agar-agar, air, gula hingga mendidih, (bisa menggunakan petunjuk dalam kemasan agar-agar) lalu angkat.

4. Finishing Pembuatan Kue Pie Buah Mini :

Siapkan kulit pie, kemudian semprotkan vla ke dalam kulit pie secukupnya, tata buah strawberry, kiwi dan jeruk kaleng (buah bisa diisi dengan kesukaan/menurut selera)  lalu siram atau olesi dengan 1 sendok teh agar-agar, lakukan hingga kulit pie habis. Kue pie rasa buah siap disajikansekian dan terima kasih.