Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah

Kebersihan adalah sebagian dari iman itu ungkapan baginda Nabi Muhamad SAW.Oleh sebab itu kita perlu selalu menjaga kebersihan diri kita ,keluarga kita, termasuk lingkungan di sekitar kita dimanapun kita berada.karena itu merupakan kewajiban kita untuk selalu menjaga lingkungan kita selalu bersih agar terjaga dari berbagai penyakit yang sering kita dengar di media sosial agar kita terhindar dari berbagai macampenyakit. Dan diantaranya yaitu penyakit Demam Berdarah atau sering kita dengar dengan istilah (DBD) .
Nah untuk lebih lanjut kita perlu lakukan beberapa hal yang merupakan kewajiban.Dan yang sering kita dengar dengan istilah 3 M yaitu (MNUTUP, MENGURAS, MENIMBUN ) Menutup tempat penampungan air, Menguras bak mandi dan tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali kemudian Menimbun sampah-sampah dan lubang-lubang pohon yang berpotensi sebagai tempat perkembangan jentik-jentik nyamuk.



Tindakan yang dilakukan secara teratur untuk memberantas jentik dan menghindari gigitan nyamukdengan Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah dengan bermacam cara dan salah satunya dengan 3M di bawah ini;

 1 Menguras :Menguras tempat-tempat penampungan air seperti bak mandi, tempayan, ember, vas bunga, tempat minum burung dan lain-lain seminggu sekali.

 2 Menutup: Menutup rapat semua tempat penampungan air seperti ember, gentong, drum, dan lain-lain.

 3.Mengubur: Mengubur semua barang-barang bekas yang ada di sekitar rumah yang dapat menampung air hujan.

Jika ingin komplit, sobat dapat saja menambahkan 1M lagi dari 3M tersebut yaitu Memantau, yakni mengawasi setiap hal yang berhubungan dengan penyebaran nyamuk demam berdarah di lingkungan kita  tinggali. Pantauan dapat saja dilakukan di seputar rumah maupun daerah tempat tinggal kita atau lingkungan di sekitar kita.Agar selalu terjaga kebersihan dan terciptanya lingkungan yang sehat untuk menuju indonesia sehat dan sejahtera.