Tips Perawatan Bibir Hitam Dan Kering

Perawatan bibir tidak kalah penting dengan perawatan wajah dan tubuh.mengingat kulit  bibir yang tipis termasuk area yang cukup sensitif,di perlukan perawatan khusus dalam merawatnya terlebih bagi anda yang mulai menapaki usia 30 tahun.Bagaimana caranya agar bibir tetap lembut,tidak kering, tidak hitam dan tentunya tidak keriput lebih awal dan selalu tampak sehat agar bibir kelihatan lebih seksi.

Salah satu bibir yang sehat adalah apabila selalu terjaga kelembapannya.Karena itu di anjurkan minum Air putih 8-10 gelas per hari.selain itu lip balm adalah benda yang wajib di butuhkan untuk perawatan bibir, karena bibir tidak memiliki lapisan corneocyte yang berfungsi membantu mempertahankan kelembapan alaminya.Dengan menggunakan lip balm setiap hari,bibir akan terasa segar dan sehat.


Bagaimana cara Perawatan Bibir Hitam Dan Kering pada anda ? Caranya sangat sederhana sekali dan pasti bahan "bahan alami atasi bibir hitam" ini sudah ada didapur anda.

1.Lemon. Caranya adalah lemon dibuat perasannya, air perasan lemon langsung digunakan dengan cara dioleskan langsung pada bibir anda. Lemon mengandung zat Alpha Hydroxy Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati di bibir. Kandungan vitamin C berfungsi untuk mencerakan warna bibir.

2 Madu Jika bibir anda mudah iritasi sebaiknya perasan lemon dicampur dengan madu dan kemudian oleskan pada bibir anda.  Manfaat madu memiliki fungsi untuk melembabkan bibir anda. Oleskan Campuran madu dan air lemon pada bibir sebelum dan biarkan semalaman.  Rutin gunakan selama sekitar 2 minggu. 

3.Minyak Zaitun (Olive Oil). Jika ana kesulitan untuk mencari lemon dan madu anda bisa gunakan minyak zaitun. Caranya adalah langsung oleskan minyak zaitun pada bibir anda. Minyak zaitun berfungsi mencerahkan warna bibir.  Kandungan Omega 3 dan antioksidan yang berfungsi sebagai pelembab dan mengangkat sel kulit mati.

4. Gula pasir dan Jeruk Limau. penggunaan gula pasir ini dimaksudkan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya adalah jeruk limau di belah menjadi dua bagian, dan pada bagian dalam jeruk kita taburi dengan gula pasir. Setelah itu gosokkan perlahan jeruk dan gula pasir tadi pada bibir agar kulit yang mati bisa terangkat.  Perhatian !!! penggunaan jeruk limau dan gula pasir ini jangan digunakan pada bibir yang sedang luka atau bibir yang lagi sariawan.

5. Air Putih. Bibir hitam harus cukup dengan asupan cairan dalam tubuh. Pastikan asupan cairan anda tercukupi agar warna bibir anda lebih cerah. SPF 30. Sun Screen atau anti matahari , biasanya pilihlah lip balm khusus untuk bibir yang mengandung SPF 30. Lip balm (pelembab bibir) dengan kandungan SPF 30 bantu atasi bibir dari paparan sinar matahari atau ultra violet. 

6.Bersihkan selalu sisa lipstik atau kosmetik lain yang melekat di bibir.Ini berguna agar kulit di bibir tidak mudah mengelupas dan siap untuk menerima makeup bibir yang baru.

7. Bagi yang bibir tipis,pulaskan lip boost yang berfungsi tidak hanya pelembut kulit tapi juga menambah ukuran bibir dalam sekejap.

8. Saat menggunakan lipstik gunakan lip brush agar hasilnya merata. 

Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua semoga perawatan bibir diatas senantiasa Terjaga dari hal yang tidak di inginkan oleh tubuh anda semua selamat mencoba.