Tip's Langkah Tepat Pilih Sekolah

Tahun ajarann baru memang masih jauh,namun biasanya sejak awal tahun beberapa orang tua di sibukan mencari sekolah buat anaknya.baik itu sekolah tingkat dasar, menengah, atau atas.bahkan Tk sekalipun. urusan mencari sekolah terkadang menjadi masalah pelik.Tentu kita karena ingin mendapat pendidikan di tempat terbaik dan sejalan dengan visi-misi kita sebagai orang tua.Agar anak menjadi seimbang baik formal atau informal,untuk membentuk anak yang berkwalitas di masa mendatang supaya bisa berbakti terhadap orangtuanya.

Biaya kurikulum,fasilitas,kualitas guru,juga soal jarak dan waktu tempuh menjadi pertimbangan dalam menentukan sekolah anak.Belum lagi persoalan minat dan keinginan anak untuk menuntut ilmu di tempat tersebut.bila perlu lakukan 'survei' atau melihat-lihat dan mencari tahu tentang sekolah yang menjadi incaran.Memang butuh effort.Tapi,mengingat anak akan menghabiskan separoh waktu atau seluruh waktu di sekolah alias di tempat belajar baik formal atau informal jangan salah pilih.

Tip's Langkah Tepat Pilih Sekolah


Pemilihan sekolah baik negeri atau swasta bisa menjadi pilihn yang sulit bagi orang tua.terkadang orang tua menginginkan sekolah negeri tapi anaknya kurang menyukai kurang menyukai sekolah tersebut dengan berbagai alasan memang tidak ada keharusan sekolah di negeri tapi ini bisa menjadi solusi bagi anda yang masih bingung untuk menentukan Langkah Yang Tepat Untuk Memilih Sekolah agar anak kita menjadi lebih baik untuk generasi mendatang.

Pertimbangkkan

1.  Jarak sekolahJauh dekatnya sekolah akan berpengaruh pada kondisi fisik anak
2.  Biaya sekolah juga sangat penting untuk di evaluasi jangan sampai kelak anak berhenti sekolah karena orang tua mengalami kekurangan biaya.
3.  Kondisi sekolah yang layak untuk proses belajar mengajar penting untuk di perhatikan,jika kondisi sekolah tidak layak maka akanmempengaruhi motivasi anak dalam belajar.
4.   Jenis sekolah ada beberapa jenis yang di tawarkan oleh berbagai institusi pendidikan misalnya sekolah internasional,atau yang berbasis agama orangtua perlu memahaminya.
5.   Bahasa pengantar dengan banyak tawaran program maka orangtua juga perlu lebih selektif salah satunya dari segi bahasa.
6.   Konsep belajar ada sekolah yang menerapkan konsep belajar konvensional dengan ceramah,ada juga dengan konsep montessori,ada juga yang menerpkan konsep alam terbuka serta belajar aktif.
7.   Komposisi kelas sebaiknya pilih sekolah yang memiliki komposisi kelas kecil atau 2 Guru dalam satu kelas dengan 25 murid apalagi untuk sekolah dasar lebih ideal.
8.   Track record sekolah untuk hal ini orang tua perlu mencari tahu prestasi apa saja yang pernah di raih sekolah tersebut baik dari sisi akademik atau non akademik ini sangat penting bagi mereka yang duduk di bangku SD menuju SMP.

Mungkin ini bisa bermanfaat bagi kita semua seeeeemoga sukses selalu untuk kita semua selamat belajar.